Annisa Rania, Bocah Indigo Ajaib Nan Jenius

Barusan nonton di SCTV liputan tentang Annisa Rania dengan bukunya yang berjudul “Do Not Worry Everyone, Hope Is On The Way: The Messages of Nature“. Satu kata untuk Annisa, “Gilak….TOP BGT dah ni anak”. Antara ada dan tiada, antara percaya dan ga percaya…tapi nih anak sungguh-sungguh ada dengan kemampuannya  yang ‘edan’ itu.

Annisa Rania Putri tergolong anak ajaib. Bocah kelahiran 5 Juli 1999 berusia sembilan tahun itu menguasai bahasa Inggris, Arab, Korea dan Belanda tanpa belajar secara formal. Kemampuannya itu datang tiba-tiba.

Bahkan dia juga mampu melihat hal-hal gaib yang tak bisa ditembus penglihatan orang awam. Dia bisa menjangkau masa depan, menyembuhkan orang sakit dan melatih meditasi orang-orang dewasa.

Bocah itu berceramah menggunakan bahasa Inggris di depan anggota pengajian padepokan Toha. Dalam ceramahnya, putri dari anggota TNIAD berpangkat kolonel itu bercerita soal makna berpuasa. Menurut Annisa, puasa penting bagi semua orang. Sebab, puasa akan menimbulkan energi cinta. Oleh karena itu, manusia butuh berpuasa karena   dengan berpuasa energi itu akan memuncak.

Dengan energi itu pula akan   tercipta sebuah kedamaian, perhatian kepada keluarga dan perhatian kepada   sesama insan manusia. “Dengan puasa kita bisa membuang energi negatif dan   menumbuhkan energi positif yakni energi cinta,” kata Annisa dalam bahasa Inggris.

Dalam sesi tanya jawab, seorang penanya sempat menanyakan kondisi Indonesia yang penuh dengan bencana. Annisa dengan lantang menjawab, bencana yang menimpa Indonesia masih akan terus berlanjut.

“Saya melihat itu,” katanya. Lalu dia   meneruskan, “Saya tidak akan menceritakan bencana apa yang akan terjadi di kemudian hari. Sebab  kalau saya ceritakan akan menimbulkan kegelisahan dan pikiran-pikiran buruk dari orang-orang. Nah pikiran buruk itulah yang justru akan menimbulkan bencana-bencana baru,” ujar Annisa. Dalam   pesannya, bocah ajaib yang bisa merancang rumah, mengoperasikan komputer, dan   menyanyi, itu mengajak semua umat manusia untuk berdamai.

Sebagai bukti kemahirannya merancang bangunan, rumah bertingkat empat di Jl Janur   Hijau, Kelapa Gading, Jakarta. Kelebihan lain dari Annisa adalah mampu menginstal komputer sendiri. Menurut Ny Yenni, keajaiban Annisa mulai terlihat sekitar medio Oktober 2002 lalu.

Ia melihat bunga besar yang ada di dekat dinding tembok rumahnya padahal sang ibu tidak melihat apapun. Hal lainnya, ia tidak menyebut ibu kepada Laksmi melainkan hanya sebutan biasa saja. “Saya lebih tua dari Yenni (nama ibunya),” kata Annisa. Menurut Yenni, sang ibu, tidak ada keistimewaan saat Annisa dilahirkan. Hanya saja, ia terpaksa menjalani operasi caesar karena usianya saat  itu 35 tahun.

Menurut sejumlah pakar, kemampuan Annisa ini digolongkan sebagai anak indigo yaitu   secara fisik masih anak-anak namun batinnya tua (old soul).

Jika selama ini dia hanya menyebarkan ilmunya itu lewat ceramah-ceramah dan kuliah, Annisa kini mulai menjangkau lebih banyak orang melalui sebuah buku yang berisi kumpulan tulisannya. Buku itu berjudul Hope Is on the Way: Kumpulan Pesan Alam.

Malam kemarin, ditemani ayah-ibunya, Annisa  berbagi cerita tentang buku yang diluncurkan di Jakarta 29 Agustus lalu.

“Buku ini berisi kumpulan ceramah dan kuliah saya di berbagai tempat dan waktu. I just fixed some of them (saya cuma memperbaiki beberapa saja) sebelum diterbitkan,” tutur Annisa yang tak bisa berbahasa Indonesia.

Perihal bahasa ini, orangtua Annisa, pasangan dr Arwin SpKj dan Yenni Handojo, beberapa kali sempat miskomunikasi dengan anaknya itu.

“Suatu saat, karena beberapa kali kami sempat tidak menangkap bahasa Annisa, dengan polos dia berujar ‘kenapa kok orangtua saya bodoh begini’,” tutur Yenni yang tak pernah tersinggung tapi justru terhibur dan bersyukur memiliki anak Annisa yang dilahirkannya secara caesar di Jakarta, 5 Juli 1999.

Meski masih anak-anak, buku Annisa jelas bukan untuk konsumsi anak-anak. Bah kan, remaja pun belum tentu bisa mencerna pesan yang disampaikan Annisa dalam bukunya yang diterbitkan kelompok penerbit Gramedia itu.

Sebab, isi pesan-pesan dalam tulisan Annisa memang kelas berat, filosofis, dan mungkin baru bisa ditangkap oleh orang-orang dewasa atau yang sudah tercerahkan. Dia membahas, misalnya, tentang misteri kebijaksanaan, kasih, dan keadilan serta makna puasa.

Semua isi buku itu berasal dari ‘pesan-pesan alam’ yang bisa ditangkap Annisa kapan saja. Bisa tiba-tiba di sela-sela pembicaraan dengan orang lain, tapi kerap di keheningan malam.

“Kalau sedang mendapat ‘pesan alam’, tangan Annisa biasanya bergerak mencoret-coretkan ‘pesan alam’ itu atau bibirnya seperti mengucapkan sesuatu,” kata Yenni.

Kelebihan Annisa sudah diakui banyak pihak. Wapres Jusuf Kalla pernah mengundangnya, berbagai universitas terkenal telah memintanya untuk memberi ceramah, dan sebuah majelis taklim yang beranggotakan orang-orang kelas menengah atas di Jakarta kerap mengundang Annisa.

Bocah itu juga memberi pelatihan dan konsultasi pada beberapa kelompok meditasi di Jakarta. Kalau sampai sekarang Annisa belum bersekolah, bukan bebarti orangtuanya membiarkannya. “Tapi, ketika sekolah di dalam kelas justru gurunya yang belajar dari Annisa. Dia kemudian tak mau sekolah,” ucap Yenni.

Kemampuan berbahasa Inggris Annisa pun diperoleh secara alamiah. Setelah mulai bisa bicara saat berusia setahun lebih, tiba-tiba Annisa sudah cas cis cus dalam bahasa Inggris.

Keanehan lain, ketika belum lancar bicara, saat diajak menjenguk neneknya yang sakit, Annisa bilang ‘kembang’ dalam bahasa Inggris. Tak berapa lama, neneknya meninggal. Kembang tadi tampaknya isyarat kematian.

Saat ditanya apa cita-citanya, Annisa bilang ingin menjadi pengacara.(rileks-dharmajala/adm)

**sumber : dari hasil googling ketemulah http://www.dakiunta.com/content/bocah-ajaib-nan-jenius

Comments

comments

29 Responses to “Annisa Rania, Bocah Indigo Ajaib Nan Jenius”

  1. nie says:

    woww..genius banget. tapi kesannya justru serem. hehehehe..

  2. donnie says:

    Lha iya nie, dianya bisa liad makhluk2 gaib gitu. Kapan2 kalo ketemu dia, dirimu ada baiknya minta diliadkan..sapa tau ada penampakan kek di “Shutter” di bahumu nie..wkwkwkwk

  3. oom pram says:

    how are you anisa ? from om pram

  4. bambang says:

    wah..suatu karunia…mukjizat..allahhuakbar..

  5. Bunga says:

    aku juga bener penasaran sama anak ini???????boleh ngga kalo aku pengen tau banget soal pribadi “dia” tentang AGAMA YANG DIA PELUK APA YA..SEKARANG” kalo temen2 ada yang tau kasih tau dong????sekarang ok makasih ya…..salut juga sih ama anak indigo yang satu ini kalo bisa langsung ketemu…

  6. Bunga says:

    oh ya …dia kan jago komputer juga kan?…mmm ngomong -ngomong dia punya alamat WEB nggak ya???soalnya pengen banget nich…bisa tau lebih jauh biografinya…/kesibukannya…yahhh pengen kenalll…aahhh jd malu…

  7. eni says:

    Subhanallah sejak kemarin malam liat anisa di TV q jadi penasaran sama anaknya, pengin tau segala hal tentang dia, dan ini semakin menjadikan q kagum akan kebesaran Allah.

  8. den says:

    wow…. amazing gue aja belom lancar-2 bener inggris, tapi dia…. hebat bener-2 ajaib….
    itulah kuasa allah…

  9. Iam Indigo says:

    He he he. jangan gegabah. jangan terlalu gembira kalo ada Annisa. belum tentu Annisa menolong loe all kan?? bisa aja kalian semua di tahun mendatang……………….. aku gak mau ngasih tau apa yang akan terjadi nanti kalian gelisah terus. terus protes deh ama aku….

    (5 death)
    (2 life)
    (I life)

  10. Rebecca says:

    sejak berita annisa muncual di TV skitar 4 thn yg lalu aku uda bener2 kagum n fans banget sama annissa!!
    aku bener2 gak percaya ada anak se jenius annisa…
    aku kepengen banget seperti anissa cos bisa JENIUS tampa belajar^^

    aku kepengen bgt bertemu n berbincang langsung sm dia tp Opsss aku gak bisa bhs Inggris hihiii….

  11. achahe says:

    naudzubilahi min dzalik..
    ini anak dah dikuasai jin sejak dini.
    cman jin2 yang pinter dan ndak mengganggu ato usil.
    cos dan mugkin kemapuan sesuatu datang tiba2 tanpa belajar dulu.
    kalo ntu datang dari alloh swt, saya yakin bukan, krn di situ disebutin dia bilangin kalo orang tuanya bodoh, sesuatu yang sangat di durhaka kepada orang tua dan sangat dilaknat islam.
    naudzubilahi min dzalik..

  12. hardiansyah says:

    kalo kamu tau apa yang akan datang ..
    kamu tau donk kapan kamu akan ga ada di dunia ini ..

  13. Lius Setiadi says:

    the story is amazing, very.. very amazing. If i may, i would like to quote it, and put it in my publication. I will put your name. Thanks

  14. wendy says:

    klo jaman dulu (dulu sekali… :D) pasti tuh orang udah mendapat predikat NABI ! he he…

  15. jon says:

    apa bisa saya berobat ke Anissa?
    dimana alamatnya?

    Terima kasih sebelumnya.

  16. hendro says:

    boleh tau alamat annisa rania? tlg kirim via email saya.
    kalo bisa beserta no telp.

  17. Sudiatmika says:

    Amazing…..
    Tapi kok smpek sprti jahat am ortu?? Bt q ortu adlh tuhan yg nyata. Mreka brdua lah pncipta scara bdan kasar.. Tpi sungguh pnsaran dengan cerita annisa di balik layar.. Msti krtiskah mnyimaknya… Adkah prnytaan yg mmbuat kita lebih kagum..ato mallah ksombongan sperti brs almgthi..Give me good answer…

  18. jizudea says:

    WOW fantastis mengingat usianya jenious bngt kra* aicyu nya brapa yA?????

  19. sejak kecil guru sejatinya (higher self nya) sudah menyatu dengan dirinya, dan dia sudah mencapai tingkatan guru sejati dalam yoga, bahkan sudah mencapai apa yang menjadi tujuan yoga,

  20. gerak rasa sastra jendranya aktif, dan dia mendapat anugerah laduni, sudah menyatu dengan alam semesta dan Ilahiah (makro kosmos)

  21. um says:

    luarbiase……..top deh tu anak,,

  22. rasya says:

    wow…keren….

  23. rafa says:

    wuzz……..sungguh karunia yg sangat luar biasa, mungkin inilah yg di sebut kepribadian ganda, dia dulunya sudah hidup dan berperan sebagai orang penting,.tidak ada yg tidak mungkin semuanya sudah tuhan sediakan perlengkapan tinggal bagaimana manusia mengolahnya,. he…

  24. ale says:

    hati2 terhadap fitnah dajjal.. bisa jadi semacam ini bentuknya..

  25. violet anita says:

    indigo_@menajubkan
    annisa memang hebat.
    top dah

  26. yuri says:

    liat ni anak di semangat pagi transtv kemarin … saya sama sekali gak mengaguminya kayaknya agak sombong ya ni anak menurutku. dia orang indonesia kan? kok gak bisa bahasa indonesia? lagian kemarin gak ada ortunya. seharusnya ortunya ikut dampingin donk. dia kan masih 12tahun (tp gayanya kayak udah mahasiswa) … masih mending si naomi yang diacara yang sama beberapa hari sebelumnya ada emaknya. bagus tuh emaknya si naomi. katanya naomi juga sempet sombong dan besar kepala, tapi ortunya bisa meredam ego anak hebatnya itu. katanya sehebat apapun anaknya, masih hebat orang tua. jangan sampe anaknya hebat tapi orang tuanya direndahkan.

  27. stefanus says:

    Aku belum menonton Annisa di TV tapi aku tidak percaya sama sekali kalau Annisa itu sombong. Mungkin ia kelihatan sombong menurut beberapa orang tapi di dlm hatinya ia sama sekali tidak sombong, dan ini yang paling penting buat dia. Aku yakin sekali Annisa adalah reinkarnasi seorang Buddha. Tuhan punya rencana menghadirkannya di bumi Indonesia agar lentera yang dibawanya bisa menyelamatkan banyak orang. Tuhan bekerja melalui dia. Di bumi Indonesia yang beraneka ragam agama dan warna kulit, rasa kasih sayang antar sesama semakin menghilang; nah, Annisa adalah salah satu wakil Tuhan di Indonesia utk menyadarkan manusia2 yang sudah lupa akan cinta kasih..
    I love you so much ANNISA…. Tuhan bersamamu….

  28. stefanus says:

    Untuk “Bunga”: Engkau ingin tahu apa yang Annisa katakan ttg agamanya sekarang, tapi aku kira aku bisa menjawab mewakili Annisa. Jiwa yg sudah mencapai tingkat rohani yang tinggi seperti ini tidak akan memeluk satu agama seperti yg kita peluk dan fanatik terhadap agama seperti kita. Dia hanya akan mengikuti Kebenaran dan cinta kasih kepada semua orang tanpa kecuali. Nah inilah agamanya. Jika seandainya ia membaca Alquran karena orangtuanya adalah Muslim, ia tidak memakan semua yang terkandung di dalam dogma satu agama, melainkan ia akan membaca semua doktrin agama dan menerima kebenaran sesuai pengertian yang jiwanya tangkap.

    Untuk ‘Achahe’: Engkau katakan Annisa dikuasai jin2 sejak dini, dan kau percaya kelebihan Annisa bukanlah datang dari Tuhan karena ia menyebut orantuanya ‘bodoh’ yangmana haram menurut Alquran. Aku katakan bhw kepercayaanmu itu salah dan kau adalah seorang pemeluk agama yang menutup pikiran dan mata. Adakah seorang nabi di dunia ini yang tidak pernah bersalah mengucapkan kata2 kasar dan berbuat dosa sejak kelahirannya? Annisa adalah jiwa yang polos dan ia tidak bermaksud kasar terhadap orangtuanya dan ketika orangtuanya mendengar ucapan ‘bodoh’ dari Annisa, merekapun tidak marah karena mereka tahu anaknya tidak bermaksud kasar. Mengapa kau harus menghakimi satu kesalahan yang tidak menyakiti itu berasal dari jin atau setan? Semoga pikiranmu terbuka….. Belajarlah buka pikiran dan rendah hatilah untuk belajar dari Annisa…. Ia adalah salah satu nabi yg Tuhan tempatkan di Indonesia utk menyelamat manusia Indonesia dan kita harus bersyukur kpd Tuhan dan Annisa…

  29. Watiezutex says:

    Klo bleh,, mau dong bljar bhasa inggrisy,,, takjub bngt

Leave a Reply